TuTA Dapat Wejangan Inspirasi Rayakan Ultah Kemendikbud



Aceh Besar – Selepas kunjungan menghadiri peluncuran buku dan wisuda SMA Sukma Bangsa Pidie, Aceh, Anies Baswedan disambut meriah oleh relawan Turun Tangan Aceh Mengajar yang merayakan ulang tahunnya di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Rabu, 27 Mei 2015.

Kegiatan spontanitas tersebut berlangsung meriah dengan girangnya lagu “Happy Birthday To You” dan tepuk tangan dari puluhan relawan di lobbi bandara ketika Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) bersiap untuk melanjutkan penerbangan sebelum kembali ke Jakarta.

Didampingi anak, Mikail (15 Tahun), Anies merespon kagum dan ucap syukur atas  sambutan serta perayaan ulang tahunnya yang ke 46. Inisiator Indonesia Mengajar itu berbagi waktu dengan memberikan wejangan bergelut inspirasi untuk puluhan relawan yang bergabung dari berbagai latarbelakang kedisiplinan ilmu tersebut.

“Semangat turun tangan jangan hanya antara pilpres atau pemilu saja, karena ketika ada sistem di dunia politik yang buyar, mari peringatkan”, ucapnya yang rencananya akan hadir lagi ke Aceh pada Hardikda September mendatang.

Selain itu, Anies menegaskan kepada relawan untuk fokus dalam mempersiapkan jalan mana yang ingin dipilih untuk berkarya dan memberikan apresiasi penuh untuk gerakan anak bangsa yang siap turun tangan bukan urun angan.

“Persiapkan jalan Anda untuk berkarya dimana, jika berminat di wilayah publik, siapkan modal yang cukup, jangan menganggap masih terlalu awal dan terlalu mudah”, tambahnya yang saat itu mengenakan pakaian batik berwarna hijau tersebut.

Sosok kelahiran 7 Mei 1969 juga bernasihat agar relawan mampu membangun jaringan komunikasi antar siapapun itu dan yang paling utama mempunyai motivasi agar mampu berjalan bersama walaupun berprinsip yang beda agar aktivis-aktivis Aceh dapat dipertahankan.

Usai wejangan tersebut, Anis juga meluangkan waktunya untuk berfoto bersama dan menandatangi beberapa buku yang disediakan relawan sejak pukul 14.30 WIB hingga 16.00 WIB tersebut.

Rahmat Hidayat Munandar, koordinator kegiatan tersebut sangat merasa bangga dengan mendikbud yang sepengetahuannya memiliki waktu padat namun tetap menyisihkan waktu berbagi yang paling berkesan.

“Tahun lalu, kita cuman bisa membuat video pendidikan sebagai kadonya. Dan sekarang, kebetulan Mas Anies di Aceh, kita sangat bahagia, karena beliau menyempatkan waktu ditengah kesibukannya yang cukup padat untuk tetap meluangkan waktunya memberikan wejangan nasehat yang menginspirasi sekali”, papar mahasiswa FISIP Unsyiah yang sangat aktif mendukung pemuda/i untuk turun tangan. []

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Years Challenge: Perpustakaan Kami juga Perpustakaan Unsyiah

Dapat Wejangan Nasihat Khusus Saat Rektor Ke Pustaka Unsyiah

Warung Kopi Syiah Kuala bukti jejak Pengajar Muda