Merdeka "Nggak" Tidur Siang

doc.autara
Siapa yang masa kecilnya sering kejar-kejaran kalo uda mulai di suruh tidur siang? Sampek bikin emaknya keringatan manggilin berkali-kali.

-- "cepat tidur biar nonton Doraemon"
-- "kalo ngg tidur jangan minta-minta jajan nantik sore ya",

dengan segala cara, sosok emak tetap berusaha agar anaknya mau tidur siang tanpa paksaaan. Mulai dengan lirikan, tarikan hingga akhirnya harus mengeluarkan jurus ancaman.

-- "Neuk, kalo uda besar nanti, mau minta tidur pun uda ngga bisa, percayalah mamak bilang", celoteh kecil ibu sambil mengayun-ayun sang anak.

Hari ini, singkat cerita, masa-masa kecil itu mulai dirindukan lagi. Bersama seorang ponaan yang lagi masa lucu-lucunya, wajar jika amarah apapun padam dengan tingkahnya yang ujung-ujungnya memecahkan tawa.

Ketika berjam-jam tangan bergonta ganti dengan iringan-iringan kisah Nabi, dan cerita petuah tempo dulu, eh serontak Fathan ketawa dengan sayup-sayup mata yang mengantuk.

"Brooak".....
Ayun putus dan Fathan semakin mengikik kegirangan dengan terbahak-bahak yang berkepanjangan sambil menuturkan, "Hore akhirnya abg ngg tidur sebelum malam"

dan saya hanya menegangkan dengan"per" yang putus, syukurlah tidak terlepas dari talinya. Lanjut juga ikutan lucu dengan kalimat terakhir Fathan yang sempatnya pemikiran itu terlontarkan dengan gamblang. Mungkin inilah arti kemerdekaan bagi anak-anak, sama seperti kita dulu.



------------------------------------- Part 1 ------------------------

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Iyap... Dulu sering melarikan diri tiap disuruh tidur siang, sekarang sering menyembunyikan diri untuk tidur siang, walau sekejap.. 😅😅😅

    BalasHapus
  3. sip, haha susahnya ya zaman sekarang anak-anak apalagi jika sudah kecanduan gadget. ambooi...

    kadang-kadang berguna juga buat perjanjian dulu jika mau main gadget harus mau tidur siang berapa jam begitu. kasihan lihat mata anak-anak sembab karena kekurangan tidur. anak-anak, saudara-saudara.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dapat Wejangan Nasihat Khusus Saat Rektor Ke Pustaka Unsyiah

10 Years Challenge: Perpustakaan Kami juga Perpustakaan Unsyiah

PKN | Bab 1. Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara (Part 1)