Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1436 H


Darussalam - Setiap masjid pada kecamatannya, rata-rata dipadati dengan jama'ah hingga halaman luar masjid demi mendapatkan kesempatan berkah tarawih pada ramadhan pertama, Rabu, 17 Juni 2015.

Selain, masjid Baiturrahman yang merupakan masjid utama di pusat kota Banda Aceh yang terlihat jelas kepadatan jama'ahnya, juga hal yang sama terjadi di salah satu masjid kecamatan Syiah Kuala, masjid putih atau yang disebut  masjid Internasional oleh seorang penceramah singkat sebelum tarawih dilaksanakan.

Tarmidzi, Dewan Imam Remaja Masjid Desa Rukoh tersebut mengingatkan kepada seluruh jama'ah untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Mulai dari parkiran kenderaan yang hampir setengah dari halaman masjid tersebut terpakai hingga penertiban sandal yang sempat disarankan oleh remaja masjidnya untuk memasang CCTV.

"Saya yakin, seperti nama masjid ini, masjid putih, begitu pun dengan jamaahnya, saya yakin sikap dan tingkah lakunya juga putih," ujarnya dalam ceramah singkat yang berlangsung setelah sholat isya tersebut.

Kurang lebih sekitaran 15 menit, Ustad tersebut mengulas beberapa pesan terkait cara mencintai Allah yang merupakan judul pilihan dalam menyampaikan ceramahnya malam itu, pukul 20.00 WIB .

Dalam pantauan malam itu, sekitaran ratusan jama'ah dan anak-anak kian padati halaman samping bahkan halaman luar masjid hingga sholat usai terlaksana 20 rakaat tarawih dan 3 rakaat witir, pada pukul 22.00 WIB .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Years Challenge: Perpustakaan Kami juga Perpustakaan Unsyiah

Dapat Wejangan Nasihat Khusus Saat Rektor Ke Pustaka Unsyiah

Warung Kopi Syiah Kuala bukti jejak Pengajar Muda