Pesan 20 Tahun Untuk Dirinya

Banda Aceh - Genap usianya mengawali remaja dewasa setelah melewati garis-garis pertumbuhan 20 tahun silam. Menjadikan masa lalu sebuah pencerahan untuk masa depan, mungkin itu salah satu gambaran kehidupan yang umumnya diminati orang. Begitupun dengan dirinya yang genap 20 tahun Kamis, 04 Juni 2015.

Jelang 3 tahun bersama, tak menutup kemungkinan ada sesuatu yang bisa kita ketahui bersama. Mengenalnya lebih dekat, sekelumit sifat dan sikap yang menjadi ciri khasnya, karakter tokoh yang kadang-kadang seperti game kesukaannya (?) dan berbagai hal lain kadang hanya ada diantara kita.

Kendati demikian, masih ada sesuatu hal yang ekslusif kita umbarkan bersama. Sekedar canda tawa dan keluh kesah itu masih mewarnai secara umum siapa kita. Intinya, catatan ini akan menjadi sejarah tertulis dalam bagian usia dirinya.

Inilah pengganti kado berfisik itu, sedikit retorika, namun antisipasi dari belaka. Ada banyak cerita antara kita, 24 jam seharian, 12 bulan setahunan dan 2 semester tua ini pun hampir berakhiran. Untuk itu, kukisahkan kesan dan pesan berbasis gambar dan tulisan, agar kelak ketika usianya tak lagi dewasaan berharap ini jadi sejarah dari catatan pertemanan.

Haqqun, panggilan kecil yang paling dirinya sukai dari orang tersayang kini telah genap 20 tahun usianya yang lebih cepat dari usiaku 5 bulan mendatang. Semoga dirinya bersiap tabah akan segala ujian.

Tak banyak  ku ungkap harapan liar untuk dirinya sekarang, sebab diriku dan dirinya selalu berada dibawah atap yang sama. Kegundahan yang ada lepaslah dengan bertanya, sikapi dewasa permasalahan yang ada, karena kita keluarga kecil yang belum berumah tangga.

Cukup sekian pidato singkat dari saya, lebih dan kurang saya mohon maaf, akhiru kallam, Sehat selalu semoga berkah umur dan rajinlah berkarya, sesuai dengan jabaran nama yang familiar diucapkan teman sekitar, INDAH,

1.Ingatlah poin 2,3, 4 dan 5.
2.Nama, ketika ada hal yang kadang tak sesuai dengan sikap kita, tanyakan kembali cocokkah pemilik nama lengkap "Syufiyatuddin Indah Haqqun" bersikap demikian ?
2. Do'a, ingatlah perkataan juga do'a, sikap adalah salah satu bahasa tubuh yang mempunyai makna tersirat. Ketika fisik terlihat lemas, orang akan berkata, "kadang iya sedang blas bla bla bla, hindarilah orang berkata karena sikap kita, karena tsb merupakan Do'a.
3. Amal, begitupun dengan bertambahnya usia dini, berkah tidaknya umur panjang seseorang disebabkan dengan amal/ perbuatan. Tak berarti, mereka yang berumur hampir ratusan berumur panjang, jika pencerahan ibadah datang seminggu sebelum ajal menyapa. Bersiap untuk kapanpun waktu kita pulang kepadaNya.
4. Hati, huruf terakhir yang terpleset dari detak jantung, menatap mata, turun ke hati. Begitu pun dengan segala perasaan, kesehatan dan pendidikan, kadang hati menjadi pusat perhatian yang mengikat 4 poin teratas yang telah di uraikan.

Begitulah ulasan ilmiah hasil penelitian terbaik dalam beberapa menit yang dirangkai dengan redaksi bahasa Nasional di arena pendinginan bergelut penerangan tepat pukul kesiangan. -Happy Birthday, Indah Haqqun, 20 th. Keep Smile n Im Sorry If I'm Wrong, apalagi bagian 20 terbawah yang ngucapain, but i think, i have something in your birthday.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Years Challenge: Perpustakaan Kami juga Perpustakaan Unsyiah

Dapat Wejangan Nasihat Khusus Saat Rektor Ke Pustaka Unsyiah

Warung Kopi Syiah Kuala bukti jejak Pengajar Muda